FREQUENTLY ASKED QUESTIONS 

 1. Bagaimana Cara Membeli Produk my Custom Furniture ?
Siapkan desain furniture Anda, atau Anda dapat memilih ide desain pada halaman katalog produk kami terlebih dahulu. Tentukan ukuran furniture sesuai keinginan atau bisa mengikuti ukuran yang kami rekomendasikan. Hubungi kami melalui Whatsapp atau email yang sudah tertera di halaman contact dengan melampirkan model dan ukuran furniture sesuai keinginan, kami siap berdiskusi dan mewujudkan furniture impian Anda.
2. Kapan Produk Pesanan Akan Dikerjakan ?
Setelah berdiskusi, kami akan mengirimkan penawaran yang sudah termasuk dengan estimasi harga dan estimasi lamanya pekerjaan. Tim produksi kami akan melakukan survey untuk mengukur dan membuat kesepakatan harga serta desain. Kami akan kirimkan invoice dengan pembayaran down payment minimal sebesar 50% sesuai dengan kesepakatan. Pekerjaan akan dimulai setelah pembayaran DP kami terima dan dikonfirmasi. Sesuai prosedur, tagihan akan kami kirimkan setelah adanya kesepakatan tentang pekerjaan dan biaya antara customer dan tim kami.
3. Berapa Lama Proses Pengerjaan Furniture?
Standar waktu pengerjaan kami adalah 7 hingga 14 hari dihitung dari awal proses produksi. Jika kami sedang overload kami akan menginfokan kepada klien terlebih dahulu. Lama pengerjaan juga dipengaruhi oleh jumlah unit, ukuran, desain, dan material yang digunakan untuk furniture custom yang dibuat. Contoh: Perkiraan untuk membuat 1 kitchen set dengan bahan multiplek dengan lapisan Duco, ukuran 16 meter, dan gaya minimalis bisa dibuat dalam waktu 1 bulan.
4. Apakah Ada Garansi Jika Seandainya Furniture Pesanan Saya Rusak Atau Cacat Setelah Pengiriman?
Karena kami mengirimkan langsung ke tempat Anda, kami memberikan garansi perbaikan hingga tuntas jika terdapat cacat atau ketidaksesuaian hasil. Garansi tersebut berlaku hingga 2 tahun dengan ketentuan yang telah disepakati.
5. Bagaimana Sistem Pembayaran my Custom Furniture ? Apakah Aman?
Setelah proyek disepakati, Consultan kami akan memberikan prosedur pembayaran melalui chat WhatsApp dengan nomor 0857-5580-4119. Prosedur pembayaran yakni ada 2 pilihan : - Manual : melalui bank transfer BCA, BRI dan MANDIRI - E-Commers (rekenig bersama, anti manipulasi/penipuan).
6. Material Atau Bahan Apa Saja Yang Digunakan my Custom Furniture ?
Kami hanya menggunakan bahan Multiplex (Plywood) dengan finishing HPL. Yakni bahan kayu olahan dengan kualitas terbaik. Bahan ini sudah terkenal kuat, awet dan tahan air serta suhu panas. Cocok digunakan untuk furniture interior. Namun bukan berarti klien tidak bisa custom bahan yang lain, seperti Blockboard dan finishing Duco/melamic dengan kualitas yang sedikit lebih rendah dari Multiplex dan HPL.
7. Bagaimana Jika Saya Ingin Membatalkan Pesanan?
Pesanan hanya dapat dibatalkan sebelum invoice dikirimkan.
8. Bagaimana Cara my Custom Furniture Melakukan Pengiriman Barang?
Pihak kami akan mengantarkan barang pesanan dengan menggunakan kendaraan khusus (tidak melalui ekspedisi), sehingga barang lebih terjamin keamanannya dan tiba lebih cepat.
9. Apakah my Custom Furniture Melayani Pengiriman Di Luar Pulau Jawa ?
Ya, area layanan kami sudah hampir di seluruh Indonesia. Meliputi Jawa, Bali, Lombok hingga Kepulauan Riau.
10. Produk Apa Saja Yang Diproduksi Oleh my Custom Furniture ?
Konsen kami adalah pembuatan furniture dari kayu olahan mulai dari kitchen set, lemari, wardrobe, tempat tidur, sofa, meja makan, rak buku, kabinet, ambalan, partisi, hingga backdrop TV. Namun kami juga menawarkan furniture dari kayu jati tpk/perhutani yang sudah ready atau setengah jadi dan siap untuk finishing.
11. Apakah Harus Selalu Survey Sebelum Furniture Dibuat?
Ya. Survey diperlukan guna pengukuran yang lebih akurat dan diskusi akhir mengenai desain, ukuran, harga dan aksesoris lainnya sebelum akhirnya furniture diproduksi.